selamat datang di nemantyblog semoga anda bisa memperoleh informasi yang anda cari

Rabu, 23 November 2011

Pengenalan tentang olahraga

               Olahraga sangat baik bagi kesehatan dan kebugaran tubuh dan juga pikiran. Olahraga adalah mengolah raga (tubuh) yang bertujuan agar kebugaran dan kesehatan raga,jasmani atau pun tubuh meningkat. ada banyak jenis olahraga yang dapat di pilih.Ada jenis olahraga permainan, ketrampilan, maupun beladiri. olahraga permainan adalah olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat karena selain dapat menjaga kebugaran juga dapat digunakan sebagai hiburan atau refresing. sehingga, badan dan pikiran juga tenang (fres).




               Disamping itu, olahraga permainan bertujuan untuk melatih diri dalam sebuah kerjasama tim dan percaya diri. Hal ini dikarenakan rata-rata olahraga permainan selalu di lakukan secara beregu. berbeda dengan olahraga ketangkasan yang mengandalkan kemampuan dan ketrampilan seorang individu.


               jenis olahraga permainan ada banyak macam nya, dan bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari contohnya saja sepakbola, tenis, kasti, bulu tangkis, voli, dan masih banyak macam-macam lainnya. selain itu jenis olahraga beladiri juga mempunyai banyak macam. Dan spesifikasi untuk melatih kemampuan-kemampuan yang diinginkan ada. misalnya anda ingin melatih kemampuan kaki untuk beladiri, anda bisa mencoba mengikuti beladiri TaekWondo yang khusus untuk melatih kemampuan kaki anda. Ada juga untuk melatih kemampuan tenaga dalam bisa mengikuti beladiri Merpati Putih dan masih banyak lainnya yang bisa anda pelajari dalam teknik-teknik beladiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar