selamat datang di nemantyblog semoga anda bisa memperoleh informasi yang anda cari

Minggu, 04 Desember 2011

Tips memilih teman yang baik

Di dunia ini pastinya setiap orang akan memiliki teman untuk mengisi hari-harinya. dengan memiliki teman maka kita secara tidak langsung kita melakukan banyak hal yang tidak kita sadari. Contohnya dengan memiliki teman proses sosialisasi pun akan berjalan dengan sendirinya. seiringnya waktu, teman membuat kita sering bersosialisasi sehingga akal jasmani dan rohani kita akan tumbuh dan berkembang semakin dewasa akan semakin baik. Dalam berteman kita memiliki banyak masalah yang terjadi, misalnya pertengkaran yang terjadi antara kita dan teman kita. Hal ini mungkin di sebabkan karena kita atau teman kita yang tidak mau mengalah pada suatu pendapat yang menurutnya benar. Oleh karena perbedaan pendapat maka salah satu harus ada yang mengalah untuk dapat meneruskan pertemanan yang baik. Berikut ini tips memilih teman yang baik adalah sebagai berikut:



  • Teman yang baik akan selalu mengerti kamu ketika kamu dalam masalah, dia tidak akan merepotkan kamu dan membebani kamu dengan tugas-tugas yang seharusnya di kerjakan olehnya. dia tidak memusuhimu hanya karena hal yang sepele.
  • Teman yang baik akan selalu suport kamu dari segala ruang waktu, dan dia akan selalu membantumu ketika kamu dalam situasi yang sangat terdesak. sebaliknya jika kamu masih bisa mengerjakan sebuah situasi dan situasi tersebut tidaklah begitu penting , sebaiknya kamu tidak usah meminta pertolongan pada temanmu, karena temanmu pasti akan merasa di bebani dan tidak nyaman denganmu.
  • Teman yang baik mengerti akan keadaanmu, Misalnya kamu anak kost dan jauh dari orang tua, teman yang baik pasti tidak akan berani meminjam uang padamu karena kamu jauh dari orang tua dan uangmu hanya untuk makan sehari-hari saja, sebaliknya kamu sebisa mungkin jangan sampai meminjam uang pada temanmu karena itu membuat temanmu akan merasa terbebani akan kehadiran kamu yang sering meminjam-minjam uang untuk kepentingan yang tidak jelas. sesekali boleh untuk keperluan yang jeals dan akurat, tetapi untuk berfoya-foya sebaiknya kamu jangan meminjam-minjam uang.
  • Teman yang baik tidak akan mengganggu hubungan kamu dengan kekasihmu. Apalagi hubunganmu sudah lama dan saling mencintai. Temanmu pastinya tidaklah berani mendekati kekasihmu, oleh karena itu jika ada temanmu yang menusuk kamu dari belakang dengan cara merebut kekasihmu atau berselingkuh dengan kekasihmu, sebaiknya jangan kamu berteman dengannya karena memang sifatnya mungkin seperti itu yang tidak mempunyai rasa malu kepada temannya sendiri yang direbut kekasihnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar